Rabu, 08 Desember 2010 | By: Denny Willyanto

And The Glory of The Lord - G.F. Handel



Sungguh lagu yang sungguh indah karya dari G.F. Handel. Buat temen2 yang pengen download partiturnya langsung di bawah yaa klik aja read more... Di bawah juga ada sejarah singkat dari karyanya tersebut.. ^^


Messiah adalah judul oratorio karya George Frideric Handel yang digubah pada tahun 1741. Judul oratorio atau karya musik untuk orkestra, solo, dan paduan suara ini diambil dari konsep Yudaisme dan Kristen tentang mesias. Dalam Kekristenan, Yesus disebut sebagai Sang Mesias. Handel sendiri beragama Kristen, dan oratorio tersebut didasarkan pada kisah Alkitab mengenai karya Yesus di dunia sebagai Sang Mesias atau Juru Selamat menurut konsep Kristiani.

Meskipun Messiah lebih banyak menceritakan kisah tentang kebangkitan Yesus dari kematian, setelah kematian Handel, oratorio ini lebih sering ditampilkan pada masa-masa Advent (menjelang Natal).

Koor Hallelujah

Ini adalah bagian yang paling terkenal dari Messiah, yang mengakhiri bagian kedua dari tiga bagian Oratorio ini. Syairnya diambil dari tiga ayat Kitab Wahyu dari Perjanjian Baru, yaitu Wahyu 19:6, Wahyu 11:15, dan Wahyu 19:16.

Syair asli bahasa Inggris
Hallelujah! for the Lord God Omnipotent reigneth.
The kingdom of this world is become the kingdom of our Lord, and of His Christ; and He shall reign for ever and ever.
King of Kings, and Lord of Lords.
Hallelujah!


Terjemahan bahasa Indonesia
Haleluya! Karena Tuhan, Allah kita, Yang Mahakuasa, telah menjadi raja.
Pemerintahan atas dunia dipegang oleh Tuhan kita dan Dia yang diurapi-Nya, dan Ia akan memerintah sebagai raja sampai selama-lamanya.
Raja segala raja dan Tuan di atas segala tuan.
Haleluya!


Di berbagai tempat di dunia, penonton biasanya berdiri ketika bagian ini dinyanyikan. Konon menurut tradisi, Raja George II dari Inggris begitu tertegun oleh bagian ini sehingga ia bangkit berdiri. Akibatnya, seluruh hadirin yang menghadiri konser itupun berdiri juga, dan demikianlah tradisi itu dimulai.

download And The Glory of the Lord(G.F. Handel) page 1
download And The Glory of the Lord(G.F. Handel) page 2
download And The Glory of the Lord(G.F. Handel) page 3
download And The Glory of the Lord(G.F. Handel) page 4

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Lucky Club casino site - Live Dealer Gaming
Lucky Club offers all of the best live dealer gaming experiences, like roulette and blackjack tables with fast payouts, fast cashouts and luckyclub.live a variety of live dealer

Posting Komentar